Minggu, 05 Oktober 2008

TAHUKAH ANDA ????

TAHUKAH ANDA !!!!!!

AKIBAT KEGEMUKAN MENJADI ANCAMAN

DI INDONESIA

HIDUP SEHAT,TUBUH LANGSING ADALAH

IDAMAN SETIAP INSAN

Kehadiran Ramuan Pelangsing Tubuh " IBU DEWI "

Masalah kegemukan adalah masalah kita bersama, terutama bagi mereka yang mengalami obesitas / kegemukan / orang yang bakat gemuk agar hidup sehat awet muda dan menarik.

BAHAYA KEGEMUKAN :

  1. GANGGUAN JANTUNG, Penderita obesitas cenderung mengalami kelebihan kolesterol yang dapat menyumbat pembuluh arteri,sehingga akan mengalami 2 kali hipertensi dari orang normal.
  2. STROKE, Kemungkinan stroke pada penderita obesitas 2 sampai 4 kali orang normal. Kolesterol akan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah yang menuju otak.
  3. GULA / KENCING MANIS, Kelebihan lemak dalam perut pada penderita obesitas menyebabkan resistensi terhadap insulin sehingga berpengaruh buruk terhadap pengliatan dan kencing manis.
  4. GANGGUAN HATI, Obesitas menyimpan lemak dalam hati dan bisa mempercepat terjadinya sirosis.
  5. KANKER USUS BESAR, Obesitas memungkinkan munculnya kanker usus besar.
  6. GANGGUAN TULANG, Obesitas akan menyebabkan tulang mendapatkan beban yang berlebihan dari semestinya .

PENYEBAB KEGEMUKAN :

  1. GENETIKA, Kegemukan dapat menurun dalam keluarga tetapi mekanismenya sampai saat ini masih tetap belum jelas,walaupun anggota keluarga cenderung dapat mengalami kelebihan berat badan. Hal ini dimungkinan karena banyak gen yang terlibat dalam proses pengeluaran dan pemasukan energi.
  2. FISIOLOGI, Kegemukan meningkat sesuai dengan pertambahan umur dan kemudian menurun sebelum akhirnya berhenti pada usia lanjut.
  3. SOSIAL EKONOMI, Di tingkat sosial yang rendah,dimana makanan sukar didapat. Kegemukan tampak sebagai indikator visual terhadap tingkat kesejateraan dan status begitu juga sebaliknya.
  4. PSYCHOLOGY / TINGKAH LAKU, Bagi individu yang kurang aktif termasuk mereka yang jarang melakukan olah raga mengkonsumsi alkohol dan merokok cenderung mengalami peningkatan berat badan.

0 komentar:


Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Gold Mining Companies. Powered by Blogger